MediaIma: Hikmah Dibalik Do'a yang Belum Terkabul

Jumat

Hikmah Dibalik Do'a yang Belum Terkabul


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Ada seseorang yang rajin berdoa, minta sesuatu kepada Allah. Orangnya sholeh. Ibadahnya baik. Tapi doa tak kunjung terkabul. Sebulan menunggu masih belum terkabul juga. Tetap dia berdoa. Tiga bulan juga belum. Tetap dia berdoa. Hingga hampir satu tahun doa yang ia panjatkan, belum terkabul juga.

Dia melihat teman kantornya. Orangnya biasa saja. Tak istimewa. Sholat masih bolong-bolong. Kelakuannya juga sering tidak beres, sering menipu, bohong sana-sini. Tapi anehnya, apa yang dia doakan, semuanya dipenuhi. Orang sholeh ini pun heran.

Akhirnya, dia pun datang ke seorang ustadz. Ceritalah dia permasalahan yang sedang dihadapi. Tentang doanya yang sulit terkabul padahal dia taat, sedangkan temannya yang bandel, malah dapat apa yang dia inginkan.

Tersenyumlah ustadz ini. Bertanyalah si ustadz ke orang ini. "Kalau Anda lagi duduk di warung, kemudian datang pengamen, tampilannya urakan, maen musiknya gak bener, suaranya fals, bagaimana?"

Orang sholeh tadi menjawab, "Segera saya kasih pak ustadz, tak tahan melihat dan mendengarkan dia lama-lama di situ, sambil nyanyi pula". 

Ustadz bertanya lagi "Kalau pengamennya yang datang rapi, main musiknya enak, suaranya empuk, bawain lagu yang kamu suka, bagaimana ?" 

Orang saleh segera menjawab "Wah, kalau yang begitu, saya dengarkan ustadz. Saya biarkan dia menyanyi sampai habis. Lama pun tidak masalah. Kalau perlu saya suruh nyanyi lagi. Nyanyi sampai sealbum pun saya rela".

Orang saleh tadi menambahkan "Kalau pengamen tadi saya kasih 500, yang ini 10.000 juga berani, ustadz". 

Pak ustadz pun tersenyum. "Begitulah nak. Allah ketika melihat engkau, yang sholeh, datang menghadap-Nya, Allah betah mendengarkan doamu. Melihat kamu. Dan Allah ingin sering bertemu kamu dalam waktu yang lama. Bagi Allah, memberi apa yang kamu mau itu gampang banget. Tapi Dia ingin menahan kamu agar khusyuk, agar dekat dengan Dia. Coba bayangkan, kalau doamu cepat dikabulkan, apakah kamu akan sedeket ini ? Dan di penghujung nanti, apa yang kamu dapatkan kemungkinan besar jauh lebih besar dari apa yang kamu minta. Beda sama temenmu itu. Allah tidak mau kayaknya, dia deket-deket dengan Allah. Sudah dibiarkan bergelimang dosa saja dia ini. Makanya Allah buru-buru kasih saja apa yang ia mau. Sudah. Jatahnya ya segitu saja. Tak nambah lagi. Dan yakinlah, kalaupun apa yang kamu minta ternyata tidak Allah kasih sampai akhir hidupmu, masih ada akhirat, nak. Sebaik-baik pembalasan adalah jatah surga untuk kita. Bahkan tidak akan terasa kurang kita di situ".

Tersadarlah orang tadi. Ia pun beristighfar, sudah berprasangka buruk kepada Allah. Padahal Allah benar-benar sangat menyayanginya. Semoga kisah ini menjadi pelajaran bagi kita semua... Aamiin ya rabb.

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
[ Cerita Motivasi Islami ]
Silahkan Sukai dan Bagikan Artikel Ini :

2 komentar:

  1. Anda sudah bosan dan malas karena kalah terus....

    Mari gabung bersama dengan kebunpoker.net

    rasakan sensasi permainan yang menarik dan spektakuler

    http://communitykebunpoker.blogspot.com/2017/10/arsenal-kehilangan-mustafi-4-6-pekan.html
    http://communitykebunpoker.blogspot.com/2017/10/demi-hentikan-messi-filipe-luis-siap.html

    contact us :
    Telepon : +855967107957
    BBM : 2BE3264A

    BalasHapus
  2. Anda sudah bosan dan malas karena kalah terus....

    Mari gabung bersama dengan kebunpoker.net

    rasakan sensasi permainan yang menarik dan spektakuler
    http://communitykebunpoker.blogspot.com/2017/11/melanjutkan-hidup-setelah-putus-cinta.html
    http://communitykebunpoker.blogspot.com/2017/11/gagal-komunikasi-dan-perceraian.html
    http://suararumput.com/tonton-gol-indah-ronaldo-pakai-bahu/
    http://suararumput.com/dipanggil-timnas-egy-tunda-keberangkatan-ke-eropa/
    http://bandarkartupoker.blogspot.com/2017/11/seks-sehat-di-pagi-hari.html
    http://bandarkartupoker.blogspot.com/2017/11/mengatasi-kejenuhan-dalam-hubungan.html
    contact us :
    Telepon : +855967107957
    BBM : 2BE3264A
    Yahoo: kebunpoker@yahoo.com

    BalasHapus